Selasa, 09 Juli 2013

Buah Durian

       
          Anda tahu buah durian..? ya semua orang tahu buah durian adalah sebuah buah yang kulitnya dipenuhi duri disekitarnya..mempunyai rasa manis didaging buahnya serta biji yang keras didalamnya. Mempunyai aroma yang khas yang tak bisa ditiru buah lain.Bukan hanya manusia yang suka buah durian hewan seperti harimau dan gajah pun suka buah durian. Selain manis buah ini pun juga sangat memabukkan. 

           Ada tipe manusia durian..manusia jenis ini dikelilingi duri disekitarnya…sehingga agar anda bisa merasakan manisnya kemanfaatan yang ia punya anda harus bersusah payah dulu membelah kulitnya yang keras dan penuh duri..anda tidak hanya butuh alat untuk membelah tetapi anda juga harus mempunyai ilmu atau keahlian khusus yang didasari atas kesabaran serta kehati-hatian kalau tidak anda hanya akan mendapat luka bukan manis daging buahnya.

           Bahkan sesudah anda berhasil membelah kulitnya pun anda masih harus berhati hati pula memakan dagingnya sebab kalau tidak anda akan mabuk setelah merasakan manisnya. Kulit  yang keras dan penuh duri ini pada tipe manusia durian bisa diibaratkan pada banyaknya ujian serta fitnah yang meliputinya..karena manusia jenis ini menyembunyikan mutiara kemanisan hikmah yang mereka miliki sehingga untuk memperoleh manisnya hikmah mereka tidaklah mudah.Itu ciri paling mudah yang bisa dikenali dari manusia durian bahwa dirinya dikelilingi oleh berbagai ujian yang bagi kita terasa menyakitkan.

         Karena mereka memilih orang yang bisa merasakan hikmah mereka adalah orang orang yang mau berusaha keras untuk itu.Mereka juga menawarkan biji buah hikmah itu untuk kita setelah kita berhasil membelah kulitnya serta menikmati manisnya. Biji itu bisa kita tanam dikedalaman hati kita agar kelak tumbuh pula kelezatan hikmah dalam hati kita. Manusia Durian setelah terbelah kulitnya serta bisa terekplorasi kelezatan hikmah serta kemanfaatannya  maka bijinya harus ditanam lagi dikedalaman agar kelak tumbuh lagi…
Itulah manusia durian.. yang setelah terbuka kelezatan hikmah mereka maka mereka akan menghilang meninggalkan biji yang tersembunyi di kedalaman. Yang hanya bisa ditemukan setelah biji itu tumbuh dan  berkembang serta berbuah seiring waktu yang tentu saja tak sebentar.

          Berbeda lagi dengan buah alpukat ,perhatikan pohonnya bagaimana ketika ia akan berbuah .. maka pohon ini akan dipenuhi ulat disekitarnya serta dedaunan yang rontok atau habis..setelah itu baru buah alpukat ini aka tumbuh. Dengan kelezatan yang disukai banyak orang.

        Demikianlah gambaran tipe manusia buah alpukat tipe manusia jenis ini pun sebelum berbuah maka Ia  bisa ditandai dengan banyaknya ulat disekitarnya yang bisa diibaratkan dengan fitnah yang meliputi dirinya bahkan ia juga ditandai dengan dedaunan yang rontok yang diibaratkan dengan habisnya harta bendanya ..Setelah fase ke tawakalannya maka ia akan berbuah hikmah dan kemanfaatan yang bisa dirasakan orang banyak..

        Ada lagi manusia Pohon pisang.. manusia jenis ini memiliki filosofi kehidupan seperti pohon pisang bahwa ia tak akan mati sebelum berbuah kemanfaatan. Dan memang demikianlah pohon pisang coba anda potong batangnya sebelum ia berbuah maka ia akan tumbuh lagi. Baru setelah ia berbuah maka ia akan mati..

Bagi sobat yang memiliki pandangan lain tentang buah di tinjau dari sisi hikmah bisa kirim artikel ke sini.
By Wong..cie liek….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar