Rabu, 02 Maret 2011

getah pohon nangka....

Seorang sahabat begitu gelisah.. datang dengan wajah tampah penuh gurat-gurat dikeningnya.. dia bilang suaminya dan dia telah memutuskan bercerai tiga minggu yang lalu.Dia bingung bagaimana mesti melalui hari-harinya nanti, apa kata teman saudara dan tetangga jika mereka mengetahuinya nanti..
Seorang sahabat yang lain juga kemarin lusa datang,.. ia tampak sedih..katanya sang pacar yang telah dikenalnya selama tujuh tahun ..ketika akan dinikahinya telah meninggalkannya dan menikah dengan orang lain.. Ia tampak begitu berat untuk bisa menghadapinya ini sebagai sebuah kenyataan. dan masih banyak lagi sahabat yang datang dengan cerita yang kadang begitu menerbitkan rasa pilu didada..
" Kalian ini aneh,.. bukankah semua didunia selalu beriring dengan dua hal yang seolah tampak berlawanan?" kataku..
Kalau kalian pernah tertawa. tentunya pasti akan pernah pula menangis.. itu hal wajar kok..lagian kenapa kalian tidak memcoba membaca apa yang kalian alami dengan dengan nama Tuhanmu yang Maha Penyayang..?" Pastilah ada sebuah tema yang tengah diajarkanNya pada kalian..paling tidak..kalian sekarang lebih banyak bersunyi-sunyi ria sambil mengeluh kepada Nya.. sehingga tanpa kalian sadari kalian sekarang begitu mesra dengan Tuhan..
Tuhan Tidak kejam ..Dia cuma ingin menyapamu sebab sudah lama sekali kalian tak bermesra-mesra denganNya didalam hatiMu..
Coba kalian lihat getah pohon nangka, bukannya getah pohon nangka itu akan hilang denga mudah jika kalian membasahi tangan kalian dengan air yang ada disekitar biji nangka..?"
"Demikian pula dengan masalah kalian ..setiap ujian yang menimpa kalian pastilah Dia juga menyertakan jawaban pula atas ujian itu..!" Untuk tahujawaban itu kalian perlu diam sejenak di pojok hati sambil melepaskan semua beban jiwa untuk bersandar kepada kekuasaanNya.. jika itu bisa kalian jalani pastilah jawaban masalah itu akan kalian temui dengan begitu jelas..
Jadi cobalah diam sambil terus merintih mesra dihati memuji serta memohon petunjukNya....



by ayah ifor & Bia ...ketika sakit punggung hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar